Posts Subscribe comment Comments

Loading
Copy and paste in your website

Cara Mengcopy Data ke Disket

Karna untuk menjaga data tidak terjadi hilang atau kita tidak kehilangan data yang sudah ada di keyboard di kernakan pada saat kita mengotak-atik keyboard dan tanpa sadar salah satu file yang ada di keyboard hilang atau tanpa sepengetahuan kita ada orang lain yang meloading data atau stylenya ke keyaoard kita sehingga data-data yang ada di keyboard kita tertimpa habis (kata orang kotamah ludes) dan style andalan kita pun raib entah kemana. Nah.... agar tidak terjadi hal seperti ini, jalan terbaik kita harus mengcopy data yang ada di keyboard ke disket, dengan demikian kita tidak perlu lagi takut akan kehilangan data yang sudah ada ada di keyboard karna data itu sebelumnya sudah kita copy atau sudah ada di disket.

Nah.......Adapun cara meng-copy/ menyimpan data ke disket-nya akan coba saya posting mudah-mudahan postingnya dapat bermanfaat buat sobat pengguna korg pa50 sekalian.....

Yuk kita mulai:

Pertama masukan disket dan tekan MENU lalu pilih SAVE maka display akan menampilkan ALL, bila All data (semua data) akan disimpan pilih SAVE dengan menekan tombol F2 (dibawah tulisan SAVE) kemudian pilih FD (floppy disk) dengan menekan tombol F1. Rubahlah nama file seperti yang diinginkan dengan cara: menekan tombol di samping kiri display hingga ada tampilan (kursor) kedip-kedip pada layar. Putarlah tombol putar untuk memilih huruf dan tekan tombol DOWN/- UP/ untuk menggeser huruf dan tombol DELET (tombol Syncrho Star/Stop) untuk menghapus huruf. Bila nama sudah di buat tekan lagi tombol F2 (save) lalu tekan ENTER/YES.

Bila ingin menyimpan per-directory/ sub directory pilih OPEN atau tekan F3 kemudian tekan F2 dilanjutkan F1. Berilah nama susuai petunjuk di atas dan tekan F2 kemudian tekan ENTER/YES..
Selesai.....................................................................................................









2

Isman Purwanto nyarios ... :

Apa beda copy data dg backup data mas. Kayaknya hanpir sama ya..

Isman Purwanto nyarios ... :

Apa beda copy data dg backup data, kayaknya hampir sama ya.

Silahkan Tulis Komentar Anda ...